• Jelajahi

    Copyright © SpesialLirikLagu.com - Berita terkini seputar music, film, dan lirik lagu terlengkap
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Profil, Biodata, Fakta Red Velvet

    6/23/18, June 23, 2018 WIB Last Updated 2020-01-18T08:02:58Z
    Red Velvet (레드벨벳) atau ReVel atau RV adalah girl group asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment, setelah 5 tahun mendebutkan f(x) pada tahun 2009. Seulgi merupakan member pertama yang bergabung dengan SM sejak tahun 2007. Kemudian, Irene di tahun 2009, Yeri ditahun 2011. Sedangkan Wendy dan Joy baru bergabung pada tahun 2012. Red Velvet memulai debutnya pada tanggal 1 Agustus 2014 dengan lagu “Happiness” dengan anggota, IreneSeulgiWendy dan Joy. Lagu kedua mereka berjudul “Be Natural” rilis 13 Oktober 2014. Lagu tersebut merupakan lagu daur ulang dari lagu tahun 2000 milik girl grup S.E.S dengan judul yang sama.
    Pada tanggal 11 Maret 2015, SM mengumumkan akan menambahkan 1 member baru bernama Yeri. Dia memulai debutnya bersama dengan anggota Red Velvet lainya saat comeback album mini pertama “Ice Cream Cake” yang diluncurkan pada tanggal 18 Maret 2015.  Dengan lagu “Ice Cream Cake”, Red Velvet meraih trofi pertama di progam musik mingguan, Music Bank pada tanggal 27 Maret. Pada tanggal 9 September, Red Velvet akhirnya meluncurkan album studio pertamanya sejak debut pada pertengahan 2014 lalu. Album tersebut diberi judul ‘The Red’ dengan single andalanya “Dumb Dumb”.

    Pada tanggal 17 Maret 2016, Red Velvet kembali dengan album mini keduanya berjudul ‘The Velvet’. Album mini tersebut berisikan 8 buah lagu dengan lead singlenya “One of These Nights”. Kemudian dibulan September, tepatnya tanggal 7 mereka kembali dengan lagu terbarunya “Russian Roulete” yang merupakan bagian dari album mini ketiganya yang memiliki judul yang sama.

    Pada pertengahan Januari 2017, SM Entertainment mengumumkan Red Velvet sedang mempersiapkan comeback pada bulan Februari. pada comeback kali ini, Red Velvet meluncurkan album mini keempat bertajuk ‘Rookie’ yang dirilis pada tanggal 1 Februari 2017. Album mini keempat mereka bertajuk ‘The Red Summer’, dengan lead singlenya “Red Flavor” resmi diluncurkan pada bulan Juli. Setelah 3 tahun debut, akhirnya menggelar konser pertama bertajuk ‘Red Room’ yang digelar pada pertengahan bulan Agustus. Masih ditahun yang sama, Red Velvet kembali meluncurkan album studio keduanya bertajuk ‘Perfect Velvet’.

    Pada tanggal 29 Januari 2018, Red Velvet comeback dengan lagu terbarunya berudul “Bad Boy”. Lagu tersebut merupakan title dari album repackage dari album pertamanya, yang diberi judul ‘The Perfect Red Velvet’ dan kali ini Red Velvet menggunakan konsep “Girl Crush”.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Film

    +